Skip to main content
daerah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Saat Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Kepahiang Sabtu (5/1/2019)

Dilalui Tol, Gubernur Bengkulu Minta Kepala Daerah Sinergisitas Pembebasan Lahan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta sinergisitas kabupaten kota dalam provinsi ini sangat dibutuhkan, terkait dengan infrastruktur strategis Bengkulu. Terutama untuk pembangunan tol dan rel kereta, karena menyangkut ada beberapa kabupaten yang akan dilalui rel kereta dan tol tersebut.

Rencana pembangunan tol tersebut, termasuk dalam wilayah Kabupaten Kepahiang. Menurut Gubernur, saat ini kabupaten harus fokus dalam penyusunan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

"Sekarang sedang fokus penyusunan Amdal dan penetapan trase, itulah mengapa kita berharap sinergisitas kabupaten kota sangat dibutuhkan. Karena pembangunan tol dan kereta dilalui beberapa kabupaten," jelas Rohidin.

Nantinya, dijelaskan Gubernur Bengkulu akan ada proses pembebasan lahan, peran Bupati dinilai sangat penting. Karena proses pembebasan bisa cepat dan bisa berjalan.

"Yang masyarakat katakan sudah mulai berjalan itu apabila sudah ada pembangunan, kalau tahapan-tahapan sedang dilakukan berarti pembangunan belum berjalan. Nah, kalau akan berjalan eksekusi pembebasannya selesai, amdal selesai dalam 2 bulan ini, pembebasan lahan agak lama makanya peran bupati saya harapkan betul dengan Kantor BPN dan pihak lain segera melakukan pendataan, kalau bisa secepatnya," jelas Gubernur. [MY]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait