Di Seluma, Tes CPNS Hanya 78 yang Lulus

Info CPNS
Info CPNS

Seluma, Bengkulutoday.com - Fakta mengejutkan terjadi di Kabupaten Seluma. Betapa tidak, hanya 78 peserta seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dinyatakan lulus dari jumlah peserta yang mencapai 4.647 orang peserta.

Hal itu tentu saja menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Seluma. Padahal, kuota formasi CPNS di Seluma mencapai 250. "Kuota kita 250 orang dalam seleksi CPNS 2018 ini, namun hanya 78 peserta yang lulus seleksi tahap pertama. Masih sangat jauh dari kuota yang diperlukan dan ini merugikan kita," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi, seprti dilansir dari Bengkuluekspress.com, 4 November 2018.

Pemkab Seluma sangat menyayangkan hanya 78 peserta yang lulus dari pelaksanaan tes CPNS selama tiga hari mulai 1-3 November di UPT BKN Regional VII Bengkulu.

Minimnya peserta yang lulus itu karena syarat kelulusan sesuai passing grade sudah merupakan aturan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). [BE/YK]

 

NID Old
6860
www.domainesia.com