Cegah Konflik Sosial, Pemda Lebong Gelar Rapat Koordinasi Antar Instansi

Rakor cegah konflik sosial di Lebong

Lebong, Bengkulutoday.com - Mengutamakan langkah antisipasi sebagai pencegahan terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pagi hari kemarin Rabu (04/07/2019) menggelar kegiatan (Rakor) Rapat Koordinasi di Aula Pemda Lebong Provinsi Bengkulu.

Hadir sebagai narasumber, Kasat Binmas Polres Lebong Iptu Nurman dalam kesempatan ini memberikan penekanan akan pentingnya peran serta dari seluruh elemen masyarakat termasuk juga tomas (tokoh masyarakat), toga (tokoh agama), dan todat (tokoh adat) dalam melaksanakan pencegahan terjadinya konflik sosial.

Pencegahan terjadinya konflik sosial dapat dilaksanakan melalui kegiatan penyuluhan, bimbingan, himbauan dan pendekatan humanis lainnya yang intinya memberikan pengertian kepada masyarakat tegasnya.

Kegiatan rakor diikuti oleh Sekda Pemkab Lebong, Kasi Intel Kajari Lebong, Pasi Intel Kodim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, MUI, FKUB, Ketua Aisyiah dan intansi terkait pemerintah dan swasta.

Sumber: Tribratanewsbengkulu.com

www.domainesia.com