Bustasar Resmikan Kantor PTSP Kemenag Seluma

Bustasar Resmikan Kantor PTSP Seluma

Seluma, Bengkulutoday.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Selasa (6/8/2019). Peresmian PTSP itu mengusung tema "Siap Memberi Pelayanan yang Cerdas (Cepat, Ekonomis, Dinamis, Akuntabel, Selesai) kepada Masyarakat".

Hadir dalam acara itu Bupati Seluma yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Marhakidinata, pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Seluma, pejabat eselon II, III di Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Seluma, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kepala Sekolah di Lingkungan Kemenag Kabupaten Seluma, ASN di Jajaran Kemenag Kabupaten Seluma, tokoh agama Seluma, tokoh masyarakat Seluma dan undangan lainnya.

Dengan ucapan "Bismillahirrahmanirrahim" Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs Bustasar MS, M. Pd menggunting pita tanda telah resminya kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Kabupaten Seluma.

"Selamat menjalankan tugas sebagai petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan selamat melayani masyarakat dengan 5 S yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun, sebagai petugas pelayanan semoga dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ungkap Bustasar.

Kemudian dengan dipimpin oleh seorang ASN Kemenag Kabupaten Seluma, undangan yang hadir diajak bersama-sama mengucapkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu "Satu Integritas, Dua Profesionalitas,
Tiga Inovasi, Empat Tanggung Jawab dan Lima Keteladanan". Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs H Herman Yatim, MM mengucapkan
terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar yang telah hadir dan telah meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu pintu Kemenag Kabupaten Seluma.

" Adapun motto kami dalam melaksanakan tugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu Siap Memberi Pelayanan yang Cerdas (Cepat, Ekonomis, Dinamis, Akuntabel, Selesai) kepada Masyarakat," ungkap Herman Yatim.

Sementara itu, dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Marhakidinata mengatakan, bahwa adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini merupakan salah satu cara memberantas pungli yang ada di masyarakat Kabupaten Seluma.

"Masyarakat Kabupaten Seluma apabila ingin berurusan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Seluma atau dengan Kemenag Kabupaten Seluma hendaknya datang langsung ke petugas karena sudah ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu," katanya.

(Media Center Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma)

www.domainesia.com