Bustasar Hadiri Manasik Haji di Lebong

Bustasar saat menghadiri Manasik Haji di Lebong

Lebong, Bengkulutoday.com - Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini  melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten yang langsung dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H Bustasar. Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Kepala Seksi Haji dan Umrah Drs H Akhmad Hafizuddin, juga Kabid Haji dan Umrah Prov Bengkulu Drs H Ramlan A Karim, sebagai pemateri pada kegiatan tersebut.

Kegiatan manasik haji dilaksanakan di Masjid Agung Baitur Rahman Curup dan dihadiri sebanyak 268 Calon Jamaah Haji.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Prov Bengkulu Busatar menyoroti tentang kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan penyelenggraan ibadah haji, serta upaya pemerintah dalam memfasilitasi Jamaah Haji Provinsi Bengkulu.

"Manasik haji menjadi sangat penting bagi calon karena akan memberi bekal kepada calon haji yang akan melaksanakan kewajibannya di tanah suci," kata Busatar. Bustasar berharap, dengan bekal yang diberikan pada pserta manasik haji, maka jemaah calon haji akan lebih siap dan mantap dalam menunaikan ibadah.

"Melalui bimbingan menasik haji ini, di harapkan kepada  jemaah Kabupaten Lebong menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, yang sesuai dengan syariat Islam, sehingga calon jemaah haji mendapat haji yang mabrur," ungkap Bustasar. (**)

www.domainesia.com