Bupati Kopli Ansori hadiri 10 Tahun World water Forum

Bupati Kopli Ansori hadiri 10 Tahun World water Forum

Bengkulutoday.com, Lebong- Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 yang diselenggarakan World Water Council. Pelaksanaan World Water Forum tahun ini berlangsung di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

 

Astra memberikan dukungan untuk forum terbesar di sektor air ini yang diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi Indonesia bersama negara lainnya untuk mencari solusi serta dapat membuka peluang kerja sama bagi pengelolaan sumber daya air dengan negara-negara maju. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk 255 unit mobil yang digunakan sebagai sarana transportasi para menteri dan delegasi negara peserta World Water Forum 2024.

 

Bupati Kabupten Lebong dari provinsi Bengkulu yakni Kopli Ansori merupakan salah satu kepala daerah yang di undang dalam acara tersebut, dari 115 kepala daerah dan para direktur Jenderal Kemen PUPR. 

 

Acara tersebut di dilaksanakan di hotel Grand Hyatt Nusa Dua, dibuka secara resmi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Dengan Keynote Speaker dari perwakilan negara Portugal.

 

"Sesuai arahan Bapak Menteri PUPR, agar seluruh pembangunan di daerah untuk dilanjutkan. Terutama infrastruktur dasar, termasuk pengelolaan air bersih untuk rakyat. Karena itu, Kabupaten Lebong siap melanjutkan itu," ungkap Bupati Kopli disela-sela acara yang tampak hangat bercengkerama dengan Bupati Dompu, NTB, Kader Jaelani.

 

Bupati Kopli Ansori didampingi sejumlah Kepala OPD terkait mendampingi Bupati, diantaranya Plt Kepala Dinas PUPRHub, Plt Kepala BKD, Plt Kepala BKPSDM, Plt Kepala Diskominfo SP, Direktur PDAM, Kabag Pembangunan, Kabag Protokol dan Kabid CK PUPRHub.