Skip to main content
Kota Bengkulu
Menteri BUMN Rini Soemarno menyalurkan CSR BUMN di Kampung Melayu

BUMN Kucurkan Dana Rp 9,2 Miliar di Bengkulu

Bengkulutoday.com - Menteri BUMN Rini Soemarno berkunjung ke Bengkulu, Kamis (23/11/2017). Dalam kunjungan tersebut, menteri membawa kucuran dana sebesar Rp 9,2 miliar. Dana yyang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan BUMN akan diperuntukkan bagi para petani, rumah ibadah, lembaga pendidikan dan perbaikan infrastruktur.

Penyaluran CSR dilakukan di Kampung Bahari Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Menteri didampingi sejumlah pimpinan BUMN juga, Plt Gubernur Bengkulu dan GM IPC / Pelindo II Bengkulu juga meninjau sejumlah pembangunan di Pelindo II atau IPC Bengkulu. 

"Pelindo II Bengkulu  kedepannya akan menjadi pelabuhan bertaraf  internasional, kedepan bahan-bahan pokok akan lebih cepat sampai serta bisa lebih murah," kata Rini Soemarno. Lanjut menteri, selain itu nantinya Pelindo II akan menjadi sarana untuk mengekspor potensi diberbagai sektor ekonomi di Provinsi Bengkulu. "Karena Bengkulu juga terkenal dengan komoditi pertanian," imbuh Rini.

Rini mengungkapkan kedepannya BUMN akan terus bersinergi dan hadir ditengah masyarakat Indonesia. "Untuk itu, kami akan terus membangun semangat BUMN hadir untuk negeri untuk menjadikan Indonesia menjadi negara digdaya,” kata Rini.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Gubernur Bengkulu menyampaikan terimakasih kepada menteri. "Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus bersinerji menunjang pembangunan untuk lebih maju kedepannya," kata Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Joko Susanto)

BUMN
Penyaluran CSR BUMN oleh menteri BUMN Rini Soemarno
bumn
Penyaluran CSR BUMN oleh menteri BUMN Rini Soemarno
bumn
Penyaluran CSR BUMN oleh menteri BUMN Rini Soemarno
bumn
Penyaluran CSR BUMN oleh menteri BUMN Rini Soemarno
Dilihat: 76 kali

Facebook comments

Berita Terkait