Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Gusnan Usulkan ini

Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Gusnan Usulkan ini

Bengkulutoday.com - Dalam upaya membangun pertumbuhan pembangunan daerah sektor perikanan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, menjumpai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Bupati yang akrab disapa Gundul ini mengusulkan kepada Menteri Edhy Prabowo, Revitalisasi Muara Sungai Pantai Pasar Bawah, bantuan ikan Patin dan budidaya keramba jaring apung.

“Aspirasi langsung kita sampaikan kepada Pak Menteri mengingat beberapa potensi perikanan yang ada di Bengkulu Selatan,” ujar Bupati.

Dari hasil audiensi yang difasilitasi Senator Muda asal Bengkulu Selatan, Sultan B. Najamuddin itu, Bupati mengatakan Menteri Edhy Prabowo menyambut baik aspirasi yang disampaikan mengenai kondisi sebenarnya persoalan sektor kelautan dan potensi perikanan di Bengkulu Selatan.

“Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan salah satu daerah sentra produksi perikanan di Provinsi Bengkulu. Bahkan merujuk dari data yang ada, produksi ikan di wilayah ini per tahunnya bisa mencapai 14 ribu ton. Ini merupakan sebuah potensi dan kekayaan laut yang melimpah. Maka sudah sepatutnya kita harus mendapat perhatian pemerintah pusat untuk dapat membangun sarana dan prasarana yang memadai,” pungkas Gusnan. 

 

sumber: Media Center Bengkulu Selatan

www.domainesia.com