Skip to main content
edukasi
Siswa madrasah mempersiapkan diri mengikuti Kompetisi Sains Madrasah September 2018 mendatang

Bengkulu Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah, 65 Siswa Dipersiapkan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 ini. Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) akan digelar di Kota Bengkulu pada 24-28 September 2018 mendatang. Untuk menjadi pemenang dalam KSM itu, Kementerian Agama Provinsi Bengkulu telah menyiapkan 65 siswa terbaiknya dari berbagai madrasah di Provinsi Bengkulu.

65 siswa itu bersaing dalam ujian KSM tahap akhir yang digelar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu di MAN 2 Kota Bengkulu pada Rabu (25/7/2018) lalu. Ujian itu merupakan tahap akhir untuk menentukan peserta yang benar-benar layak berkompetsisi di ajang KSM nasional September 2018 mendatang. 

Selain ujian pra KSM, Kemenag juga telah beberapa kali menggelar try out secara online untuk mengasah kemampuan para siswa agar siap bersaing di kompetisi itu nantinya. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar berharap para siswa yang mewakili Bengkulu di ajang KSM itu benar-benar teruji dan memiliki kemampuan sebagaimana diharapkan. "Tentunya kita ingin menjadi juara," kata Bustasar.

Bengkulu selain menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik, juga menyiapkan para siswanya untuk meraih juara dan prestasi. Bustasar berharap ajang itu menjadi pembuktian bahwa siswa madrasah di Bengkulu mampu berkompetisi dilevel nasional.

Ada sebanyak 11 mata pelajaran dari tingkat MI, MTs dan MA. Untuk MI, meliputi Sains Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi, sedangkan untuk MTs yakni IPA Terpadu Terintegrasi, Matematika Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan untuk tingkat MA yang dilombakan yakni Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Matematika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi. [Br]

Facebook comments

Berita Terkait