Akibat Konsleting Listrik, Rumah Warga Lebong Utara Nyaris Ludes

ilustrasi

Bengkulutoday.com - Peristiwa kebakaran hampir menghabiskan rumah Erlinda (38), warga Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Pasalnya rumah yang ditinggalinya terbakar pada Minggu (12/05/2019). Kebakaran itu akibat korsleting listrik.

Beruntungnya, tetangga korban cepat mengetahui kejadian tersebut dan langsung menelpon korban yang sedang berjualan di teminal Pasar Muara Aman.

Menurut keterangan korban pada pukul 06.00 WIB dirinya  meninggalkan rumah, namun sekira pukul 10.40 WIB tetangganya menelpon korban dimana api sudah berhasil dipadamkan.

Berdasarkan keterangan saksi kumpulan asap pertama kali terlihat di atas rumah korban. Kemudian saksi berinisiatif berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Tidak lama warga kemudian bahu-membahu memadamkan api secara swadaya dengan alat seadanya. Tak sampai disitu warga juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sampai saat ini kerugian materiil diperkirakan hanya Rp 500 ribu rupiah. Dimana hanya kayu tengah penyangga rumah korban yang hangus terbakar.

Kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Namun kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik terlihat pada kabel listrik rumah tersebut sudah dalam keadaaan terbakar/gosong.

sumber: Tribratanewsbengkulu.com 

www.domainesia.com