6 Gunung di Indonesia Tutup Selama September, Kamu Bisa Coba Daki Gunung di Bengkulu

Gunung Patah Bengkulu

Bengkulutoday.com - Memasuki pertengahan September, beberapa gunung api di Indonesia akan ditutup sementara waktu. Penutupan jalur pendakian di beberapa gunung di Indonesia didasari berbagai macam alasan seperti mulai dari cuaca ekstrem, pemulihan ekosistem, hingga evakuasi pendaki.

Nah, bagi kamu yang berencana melakukan pendakian, berikut informasi jalur pendakian yang akan atau telah ditutup pada bulan september ini :

1. Gunung Ciremai

Seluruh jalur pendakian Gunung Ciremai ditutup sejak 7 Agustus 2019 sampai dengan waktu yang belum dientukan sehubungan masih terpantau titik api di gunung

2. Gunung Merbabu

Titik api di Gunung Merbabu terpantau pada tanggal 12 september 2019. Untuk memudahkan langkah pemadaman dan antisipasi meluasnya kebakaran maka sejak 12 September 2019 seluruh jalur pendakian Gunung Merbabu ditutup sementara waktu sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

3. Gunung Sindoro Via Bansari

Jalur pendakian Gunung Sindoro Via Bansari ditutup mulai 09 September sampai tanggal 30 September 2019 sehubungan antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

4. Gunung Sindoro Via Kledung

Jalur pendakian Gunung Sindoro Via Kledung ditutup mulai 22 September 2019 sampai waktu yang belum ditentukan sehubungan antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

5. Gunung Semeru

Jalur Pendakian Gunung Semeru ditutup mulai 26 September sampai 29 September dikarenakan suku tengger akan melaksanakan perayaan Hari Raya Karo.

6. Gunung Slamet

Jalur Pendakian Gunung Slamet ditutup sejak 9 Agustus 2019 sampai waktu yang belum ditentukan sehubungan kenaikan status level II dan terindikasi terdapat titik api. 

Nah bagi kamu yang berencana menjajal pendakian jalur ekstrim dan menantang serta pesona alam yang berbeda, boleh nih dicoba mendaki Gunung Kaba, Gunung Patah, Gunung Bukit Daun dan Gunung Kunyit yang ada di Bengkulu. 

(Mas)

www.domainesia.com