6 BLK di Bengkulu Mulai Produksi Masker Sendiri

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau produksi masker

Bengkulutoday.com - Sebanyak 6 Balai Latihan Kerja (BLK) di Bengkulu sudah mulai memproduksi masker sendiri. Enam BLK itu yakni BLK Kota Bengkulu, BLK Argamakmur, BLK Manna, BLK Kepahiang, BLK Seluma dan BLK Mukomuko. 

Setiap BLK tiap harinya dapat memproduksi sebanyak 250 sampai 500 masker guna mencegah penyebaran corona. 

Memastikan pembuatan masker sesuai dengan standar, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau pembuatan masker yang diproduksi oleh Peserta dan Tim Pelatihan Menjahit Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Provinsi Bengkulu, di Aula BLK Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/03/2020).

Dikatakan Gubernur Rohidin, dilaksanakannya produksi masker yang dikaryakan kepada para tim dan peserta tim pelatihan menajdhit ini dan telah sesuai standar Menkes RI ini, tidak lain dalam upaya memberikan ketersediaan stok masker yang hingga saat ini sangat terbatas di Indonesia, seperti juga halnya di Bengkulu.

Sementara itu, masker made in BLK Bengkulu ini menurut Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto, banyak memiliki kelebihan, diantaranya bisa dipakai berulang karena bisa dicuci dan bahan yang digunakan bebas bahan kimia.

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin juga mencoba racikan antiseptik buatan BLK Bengkulu.

www.domainesia.com