4 Bacalon Kada Serahkan Berkas ke PDI P, Partai Minta Pendapat Masyarakat

Bacalonbup serahkan berkas ke PDI Perjuangan

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Final, 4 bakal calon bupati yang mendaftar pada Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang menyerahkan berkas formulir pendaftaran pada Sabtu (21/9/19). Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang Edwar Samsi, S.Ip MM menjelaskan jika pihaknya telah membuka pendaftaran penjaringan bacalon bupati dan bacalon wakil bupati sejak 10 sampai dengan 19 September dan batas akhir pengembalian berkas pada tanggal 20 September.

Edwar menyatakan, Partai PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepahiang 2020 berkomitmen hanya mengusung calon yang benar-benar mendaftar, mengikuti syarat dan ketentuan partai serta mengikuti tahapan penjaringan. Keempat Bacalon Bupati yang sudah menyerahkan berkas adalah, Sri Sutarti-Amwat, Ujang Saripudin-Firdaus, Rica Denis, dan Putrado.

"Total ada 4 Bacalon yang mendaftar di Partai PDI Perjuangan, semuanya secara resmi sudah menyampaikan berkas pendaftaran secara bersamaan. Mereka diminta untuk membuat pernyataan, kalau ada syarat-syarat yang kurang mohon dilampirkan sampai dengan batas akhir pada tanggal 25 September," jelas Edwar.

Memiliki dua perwakilan di DPRD Kabupaten Kepahiang, dijelaskan Edwar para bakal calon yang mendaftar pada PDI Perjuangan tentunya diminta melakukan komunikasi pada partai lain, yang nantinya akan berkoalisasi mengusung salah satu calon bupati pada Pilkada Kepahiang

"Mengenai tahapan penjaringan pula, PDI Perjuangan Kepahiang akan membentuk tim independen yang akan melakukan survey pada keempat bacalon ini. Kemudian, kita minta survey dari masyarakat bagaimana pandangan masyarakat terhadap calon-calon ini," jelas Edwar.

 

(my)




 

www.domainesia.com