17 Jam Meninggal Dunia, Warga Bengkulu Utara ini Hidup Lagi

Keranda jenazah (foto ilustrasi)
Keranda jenazah (foto ilustrasi)

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Almarhum Rizal (42), warga Desa Tepi Laut Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu pada Selasa 23 April 2019 menghebohkan warga sekitar. Heboh itu disebabkan Rizal hidup kembali setelah 17 jam meninggal dunia. Warga yang bersiap mengebumikan jenazah Rizal sontak saja heboh, sebab tidak menyangka Rizal yang sudah meninggal dunia dinyatakan hidup lagi, padahal liang kuburnya telah disiapkan oleh warga. 

Dari keterangan warga sekitar Iwan, Rizal dinyatakan meninggal dunia  sejak Senin 22 April 2019 pada pukul 17.00 WIB. Namun saat jenazahnya dimandikan pada Selasa 23 April 2019 pagi sekitar pukul 10.00 WIB, terlihat bagian tanggannya bergerak dengan suhu badan terasa panas.

Melihat kondisi itu, keluarga yang memandikan kemudian memanggil seorang dokter untuk memeriksa Rizal. "Setelah diperiksa dokter, Rizal dinyatakan masih hidup dan kemudian dibawa ke rumah sakit di Kota Bengkulu," terang warga sekitar.

Dari hasil pemeriksaan medis di rumah sakit, sekitar 1 jam kemudian Rizal dinyatakan meninggal dunia untuk kedua kalinya. Jenazahnya kini telah dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat.

Sebelum meninggal dunia pada Senin 22 April 2019, Rizal sempat di rawat di rumah sakit sekitar 20 hari karena sebelumnya dia ditemukan pingsan di perkebunan Sawit saat melakukan panen Sawit.

MAYAT HIDUP LAGI
Warga heboh karena jenazah Rizal hidup kembali setelah 17 jam meninggal dunia

Atas peristiwa itu, seorang pengguna media sosial kemudian memposting video kehebohan peristiwa itu. Akun Facebook Yesi Afrianti menulis di laman facebooknya: Allahu Akbar, mujizat dri Allah, tlh di nyatakan meninggal selama 17 jam, kubur sdh digali dn tlh siap di mandikan ternyata msh hidup, ini kejadian di daerah kami tept nya di ds Tepi Laut, kec Air Napal kab, Bengkulu Utara.Mungkin ini lah yg di maksud mati Suri.Smga Allah memperpanjang kan umur nya Aamiin.

Selain itu, Yesi juga mengupload video kehebohan warga atas hidupnya kembali jenazah Rizal. 

jenazah hidup lagi

[ism/am]

NID Old
9748
www.domainesia.com