1103 Orang Wisuda Khatam Al-Quran, 110 Diantaranya Lansia

Wisuda Khatam Al-Quran
Wisuda Khatam Al-Quran

Bengkulutoday.com -  Sebanyak 1103 wisudawan/i (Kamis, 27/12/2018) mengikuti prosesi wisuda iqro dan khatam Al-Quran. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pemuda Bengkulu Selatan.

Hadir Membuka acara secara resmi mewakili Bupati Bengkulu Selatan  Asisten 1 Pemda BS yang menarik dari proses Wisuda tahun ini yaitu ikut sertanya Wisudawan dan Wisudawati yang boleh dikatakan sudah lansia(lanjut usia).

Tercatat sebanyak 110 wisudawan/i dari 5 Kecamatan dengan rincian 15 orang dari Kecamatan Kota Manna, 59 dari Pino Raya, 9 orang dari Seginim, 15 orang dari Kedurang Ilir dan 12 orang dari Kecamatan Air Nipis.

Salah satu peserta wisuda tertua yaitu Zainabun (80tahun) mengaku sangat gembira bisa mengikuti proses wisuda ini, nenek dari 14 orang cucu ini menyatakan bahwa semangatnya untuk belajar Al-Quran juga didorong oleh keluarga,sehingga dia tidak merasa malu untuk belajar Iqro dari awal.

“Alhamdulillah bisa ikut wisuda diusia saya sekarang," ungkap Zainabun dengan sumringah. Beliau berpesan pula agar bagi yang belum faham baca Al-Quran dapat belajar selagi usia muda.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim menyatakan rasa gembiranya atas meningkatnya jumlah wisudawan/i pada tahun ini, dimana tahun lalu wisudawan/wati berjumlah 789 dengan jumlah lansia berjumlah 17 orang saja.

"Ini menunjukkan peningkatan yang sangat positif dibidang baca Al-Quran, kami berharap ini juga merupakan cerminan peningkatan pemahaman masyarakat tentang ilmu agama khususnya pentingnya bisa baca Al-Quran," ungkap Arsan. [Kemenag]

NID Old
7882