Skip to main content
Kabupaten
Rahmandani.

11 Sekolah di Rejang Lebong Akan Terima Bantuan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com -  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong, menyebutkan bahwa 11 SMA sederajat di wilayah Rejang Lebong akan menerima bantuan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Rahmandani, S. Sos, kepada Media Center saat ditemui diruang kerjanya, Rabu siang, 23 Januari 2019.

“Bantuan ini berupa 5 unit rak buku dan 2000 eksemplar buku,” ujar Rahmandani.

Dani menjelaskan, bantuan ini merupakan program dari pemerintah Provinsi Bengkulu, sedangkan pemerintah daerah hanya mengusulkan. Sebelum mengusulkan, lanjut Dani, pihaknya terlebih dahulu akan lakukan survey untuk memastikan apakah sekolah tersebut layak menerima bantuan atau tidak.

“Kita sudah lakukan survey dan hampir setiap wilayah yang akan dapat bantuan. Kita juga sudah menentukan 11 sekolah mana saja yang akan dapat bantuan ini,” ucapnya.

Sekolah-sekolah yang di usulkan harus memenuhi kriteria, seperti memiliki gedung perpustakaan sendiri dan terpisah dari ruang belajar, kemudian memiliki struktur pengurus organisasi yang jelas, dan yang terpenting belum pernah menerima bantuan apapun.

“Jadi sekolah yang dapat bantuan adalah sekolah yang belum pernah menerima bantuan, baik itu bantuan peralatan alat otomasi, ataupun bantuan komputer dan lain sebagainya,” katanya.

Dalam pemberian bantuan ini, pihaknya tidak hanya memfokuskan di satu wilayah, tetapi hampir diseluruh wilayah Rejang Lebong.

“Untuk wilayah lembak sebanyak 5 sekolah, kemudian wilayah Curup dan sekitarnya berjumlah 4 sekolah dan wilayah Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya berjumlah 2 sekolah,” pungkasnya. [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait