Skip to main content
KPK
Kajati Bengkulu Sendjun Manullang

Imbas OTT KPK, Kajati Lakukan Ini

Bengkulutoday.com - Pasca operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Jumat (9/6/2017), Kajati Bengkulu Sendjun Manullang melakukan rapat dengan jajarannya untuk memberikan motivasi dan pengarahan. "Saya kumpulkan semua supaya jangan mundur dan tetap semangat," kata Sendjun Manullang.

Ditambahkannya, ia meminta jajarannya melakukan tugas dengan cepat dan segera dalam menangani perkara di kejati. "Yang sudah lid maupun dik untuk segera dilaksanakan, yang sudah ketahuan tersangka untuk segera ditersangkakan dan tahan," imbuh Sendjun.

Untuk diketahui, dalam OTT KPK tersebut salah satu pejabat yakni Kasi Intel III Parlin Purba ikut terjaring dan resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.  

Dalam keterangan persnya, KPK menyampaikan telah mengamankan barang bukti dari OTT berupa uang Rp 10 juta rupiah yang akan diserahkan kepada oknum Kejati Bengkulu. Selain uang tersebut, diduga sebelumnya sudah ada penyerahan uang untuk kasus yang sama sebesar Rp 150 juta. Penyerahan uang terkait perkara yang tengah ditangani Kejati Bengkulu yakni pembangunan proyek di Kecamatan Seginim yang dilaksanakan oleh Kementerian PU BWS Sumatera VII Bengkulu. 

Selain oknum Jaksa, KPK juga mengamankan Amin Anwari yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemen PU BWS Sumatera VII dan Murni Suhardi selaku Direktur PT Mukomuko Putra Selatan Manjunto yang merupakan rekanan dalam perkara yang sedang di pulbaket Kejati. (Rr)

Baca Juga : Lagi, KPK OTT Di Bengkulu

Tags

Facebook comments

Berita Terkait