HUT Kabupaten Istighosah, HUT RI Undang Artis Dua Naga

Artis Dua Naga pada saat pentas

Masih ingat gempa bumi yang melanda Kabupaten Bengkulu Tengah akhir April 2019 lalu?. Tentu masih. Gempa bumi itu tidak hanya dikabarkan pada masyarakat Bengkulu saja, melainkan seluruh Indonesia. 

Gempa bumi itu sempat membuat sadar sejenak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, ditunjukkan dengan menghadirkan ustaz dan menggelar istighosah tablig akbar pada peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke 11 tahun, Bulan Juni 2019 lalu. Bupati juga dengan tegas menyampaikan tidak ada artis yang dihadirkan dalam perayaan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah, karena masih dalam suasana duka pasca bencana.

Namun, pada peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Pemkab Bengkulu Tengah justru menghadirkan artis Dua Naga. Penyanyi dangdut Dewi dan Gendis yang tergabung dalam Dua Naga dikabarkan akan memeriahkan malam pesta rakyat di Kabupaten Bengkulu Tengah pada 17 Agustus 2019 nanti. Acaranya digelar malam hari, pukul 20.WIB, di lapangan Pekik Nyaring Pondok Kelapa.

Tidak ada yang salah dengan mengundang artis dua naga apalagi hukum yang dilanggar. Namun ini soal konsistensi, etika dan kepekaan sosial. Masih dalam hitungan bulan Kabupaten Bengkulu Tengah pasca dilanda bencana gempa bumi dan banjir bandang. Korban nyawa, harta benda dan miliaran aset infrastruktur. 

leaflet

(**)

www.domainesia.com