Skip to main content
Kegiatan rutin HTI Bengkulu digelar Minggu (27/11/2016) di Hotel Dwinka Samudera Kota Bengkulu.
Kegiatan rutin HTI Bengkulu digelar Minggu (27/11/2016) di Hotel Dwinka Samudera Kota Bengkulu.

HTI Bengkulu Dukung Aksi Damai Bela Islam III 2 Desember

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kota Bengkulu, Bengkulutoday.com - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bengkulu menyatakan mendukung rencana aksi damai bela Islam III oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI) di sepanjang jalan protokol Sudirman-Thamrin (Bundaran HI), Jakarta, pada 2 Desember 2016 mendatang. Hal ini disampaikan pengurus HTI wilayah Bengkulu Indah Saliman saat mengisi materi dalam kegiatan rutin HTI pada Minggu (27/11/2016) di Hotel Dwinka Samudera Kota Bengkulu.

"Ya, secara lembaga kami sangat mendukung rencana aksi tersebut. Tapi, kalau untuk turun ke jalan kami tidak akan membawa nama lebaga, melainkan secara individu," ungkap Umi Indah, sapaan akrabnya.

Umi Indah mengatakan pihaknya juga akan ikut turun ke jalan menggelar aksi damai bela Islam III, namun atas nama pribadi bukan lembaga HTI. 

"InsyaAllah, semuanya akan berjalan dengan baik, damai dan tertib. Karena ini untuk menyuarakan kebenaran membela agama kita," katanya.

Sementara berkaitan dengan kegiatan rutin yang digelar HTI, Umi Indah mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kaum intelektual yang memahami alquran dan menerapkannya sebagai pedoman hidup. 

"Ya, acara ini mengajak 25 mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bengkulu, untuk bersama-sama memahami alquran guna mewujudkan kaum intelektual Quran'i yang menjadi dambaan umat," pungkasnya. (HJ)

Tags

Facebook comments

Berita Terkait