Skip to main content
Kabupaten
Goro Masyarakat Kaur Selatan

Hindari Banjir, Kecamatan Kaur Selatan Adakan Goro

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com -  Tingginya curah hujan seperti mengakibatkan banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan penyakit demam berdarah. Untuk mencegah kejadian tersebut, jajaran Polsek Kaur Selatan dan Koramil KS serta masyarakat Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan mengadakan gotong royong (Goro) bersama membersihkan selokan dan juga got yang ada desa setempat.

“Kita bersama Koramil KS dan masyarakat membersihkan sampah yang ada diselokan ini untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga diharapkan nantinya tidak terjadi banjir dan juga penyakit DBD,” kata Kapolsek Kaur Selatan, IPTU Surya R Purnama SH MH, Jumat (25/1/2019).

Dikatakan Kapolsek, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang memang sering dilakukan. Goro ini tidak hanya dilakukan di tempat pemukiman warga masyarakat saja namun juga rutin dilaksanakan ditempat-tempat ibadah maupun tempat umum yang ada disekitar wilayah hukum Polsek Kaur Selatan, dan juga kegiatan ini guna mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Jum’at bersih ini rutin kita laksanakan, dan melalui program yang berkesinambungan ini diharapkan akan dapat mewujudkan kekompakan dan kebersamaan anatar TNI Polri dan masyarakat dalam menjaga kebersihan,” harap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, melalui gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat dialiran irigasi pemukiman masyarakat ini, nanti kedepan tidak terjadi banjir yang masuk ke pemukiman warga dan persawahan. Juga tidak ada warga terserang DBD, karena musim hujan seperti sekarang ini rawan banjir dan penyakit DBD menyerang warga. “Banjir salah satunya disebabkan karena sampah menyumbat saluran air ini. Karena itu kami gotong royong bersama masyarakat agar di sini bebas banjir, dan juga kita harap melalui Goro ini tidak ada lagi banjir dan juga warga terserang DBD,” harapnya. [Hz]

Facebook comments

Berita Terkait