Hidayatt-Nata Daftar ke PKS untuk Maju Pilkada Kepahiang 2020

Hidayatt-Nata Daftar ke PKS

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Sejak dibukanya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kepahiang, Partai PKS membuka ruang bagi semua tokoh untuk mendaftarkan diri. Selasa (15/10/19) Dr Ir Hidayattulah Sjahid MM IPU yang sudah mengumumnkan bakal calon wakil bupatinya H. Zurdinata, juga telah mendaftarkan diri pada Partai PKS untuk mendapatkan dukungan dan rekomendasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

 

Partai PKS merupakan partai kedua setelah keduanya mendaftarkan diri pada Partai NasDem pekan lalu, Hidayatt menyatakan tidak akan mendaftar pada partai politik lain untuk maju pada bursa Pilkada mendatang. Diketahui, Partai NasDem memiliki perwakilan sebanyak 7 kursi di DPRD Kepahiang dan Partai PKS memiliki 1 kursi perwakilan di lembaga legislatif.

Artinya, jika NasDem dan PKS berkoalisi untuk mendukung Hidayatt-Nata sudah memenuhi syarat untuk mendukung keduanya pada Pilkada Kepahiang 2020 nanti. Diketahui sesuai dengan persyaratannya pada dukungan Pilkada minimal 5 kursi dari sejumlah partai politik atau satu Parpol dengan jumlah lebih dari 5 kursi atau 20 persen dari total 25 anggota DPRD Kepahiang.

"Kami sudah mendaftar pada Partai NasDem dan Partai PKS, cukup dua parpol ini saja dengan total perwakilan di DPRD 8 kursi. Dengan harapan masyarakat bisa memilih calon pemimpin Kepahiang yang terbaik pada Pilkada mendatang," ungkap Hidayatt.

Merupakan Pilkada yang ketiga kali diikutinya, Hidayatt tak heran dengan pertarungan Politik pada saat kontestasi Pilkada. Dengan demikian masih banyak Parpol yang membuka penjaringan dan membuka ruang bagi putra putri daerah untuk dapat ikut serta.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Partai PKS Maryadi menjelaskan Partai PKS membuka jadwal pendaftaran 15-30 Oktober 2019.

"Kami dari PKS berkomitmen yang bakal di Usung oleh PKS adalah yang mendaftar dan mengembalikan berkas Pendaftaran ke DPD PKS Kepahiang," ujar Maryadi.

(My)

www.domainesia.com