Hari Lahir Pancasila, Bang Ken: Kita Indonesia, Kita Pancasila!

Ahmad Kanedi

Bengkulutoday.com - Anggota DPD RI Ahmad Kanedi yang biasa dipanggil Bang Ken menyerukan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 ini dijadikan momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. "Kita perkuat, kita kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, diatas keanekaragam budaya, bahasa, adat istiadat dan kearifan lokal lainnya, kita Indonesia, Kita Pancasila!," serunya.

Bang Ken mengajak generasi muda saat ini untuk berkarya, sebab karya anak negeri dinanti oleh Ibu Pertiwi. "Apa yang kita perbuat untuk negeri ini, jangan hanya menikmati negeri ini," katanya.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Bang Ken juga menggelar Deklarasi Yayasan Pusaka Merajut Nusantara di Rumah Fatmawati Kota Bengkulu, Sabtu 1 Juni 2019.

Bang Ken berharap, Kota Bengkulu nanti akan menjadi pusat pendidikan kebangsaan dan destinasi wisata sejarah kebangsaan. 

"Nilai-nilai luhur kebangsaan harus terus diwariskan kepada generasi, Bengkulu ini punya sejarah peradaban tinggi, untuk itu sebagai generasi harus peduli pada nilai-nilai budaya lokal serta nilai-nilai sejarah kebangsaan yang ada di Bengkulu," ujar Bang Ken, yang juga akan duduk kembali sebagai Anggota DPD RI periode 2019-2024.

Untuk diketahui, 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila. Peringatan hari lahir Pancasila dilakukan di semua instansi pemerintah yang diikuti secara wajib oleh jajaran ASN.

(brm)

www.domainesia.com