Hari Bhayangkara ke-73, Polda Bengkulu Bakti Sosial di Pesantren Roudlotul Ulum

Bakti sosial Polda Bengkulu

Bengkulutoday.com - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Bhayangkara, Polda Bengkulu kembali melaksanakan bakti sosial. Kali ini, pada Jumat, (21/06/2019_ jajaran personil Polda Bengkulu menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan pesantren tersebut diawali dengan pemberian tali asih berupa bantuan Al-quran, kain sarung, TOA dan kipas angin dari Kapolda Bengkulu kepada Pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu yang diwakili pimpinan pesantren Ir Ahmad Yani Fahrevi Hamid.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman saat memberikan sambutan menjelaskan kegiatan bakti sosial itu merupakan upaya Polri khususnya Polda Bengkulu untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan dapat memberikan manfaat langsung seperti yang dirasakan Pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu.

"Salah satu indikator keberhasilan Polri adalah masyarakat dan Polri bersatu dalam menjaga kamtibmas,” jelasnya.

Sementara itu pimpinan pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu Ir Ahmad Yani Fahrevi Hamid mengucapkan terima kasih kepada Polda Bengkulu yang telah memberikan perhatian kepada pesantren. Pesantren yang berdiri tahun 2001 itu menurutnya tidak dapat berdiri sendiri, perlu adanya dukungan dan perhatian dari masyarakat maupun instansi seperti Polda Bengkulu saat ini.

"Selama saya disini baru Polda Bengkulu yang melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti lebih dari 200 personil baik itu dari Polda Bengkulu maupun Polres Seluma. Sejak pukul 07.00 WIB, para personil  mulai membersihkan ilalang, melakukan pengecatan pagar dan membersihkan parit-parit pesantren. Hadir juga pada acara tersebut Irwasda, Para Pejabat Utama Polda Bengkulu dan Kapolres Seluma.

(Yg)