Hafal 15 Juz Al Quran, Bripda Erwin Asal Kaur Dapat Penghargaan

Wakapolres Kaur bersama Bripda Erwin dan orang tuanya

Kaur, Bengkulutoday.com - Bripda Erwin, Anggota Polri yang baru saja lulus pendidikan di SPN Bukit Kaba Rejang Lebong 2020 ini, mendapat penghargaan dari Kapolres Kaur AKBP Puji Praytitno melalui Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto. Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Wakapolres ke kediaman Bripda Erwin di Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Rabu (11/3/2020). 

Apa pasal?. Ternyata, penghargaan itu diberikan kepada Bripda Erwin lantaran yang bersangkutan mampu menghafal sebanyak 15 juz kitab suci Al Quran. 

"Bripka Erwin layak menjadi tauladan bukan hanya bagi Anggota Polri, namun juga masyarakat lainnya. Dengan latar belakang dari keluarga kurang mampu, Bripda Erwin mampu menjadi polisi yang berprestasi dan juga lulus murni," kata Kompol Hanny Junianto.

Kompol Hanny juga menambahkan, dengan adanya sosok Bripda Erwin yang bisa menjadi Anggota Polri dari kalangan keluarga tidak mampu, hal itu membuktikan bahwa untuk menjadi Anggota Polri tidak harus dari keluarga mampu.

"Ini menepis anggarapan masyarakat bahwa masuk Anggota Polri itu harus menggunakan uang," imbuhnya.

 Informasi yang diperoleh, Bripda Erwin saat ini juga ditarik untuk berdinas di Baharkam Polri.

Pewarta: Fadli

www.domainesia.com