Gubernur: Insya Allah IAIN Segera Jadi UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

Wisuda IAIN Bengkulu

Bengkulutoday.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, hari ini Kamis (12/3/2020) meluluskan atau mewisuda sebanyak 729 mahasiswanya di Gedung Gunung Bungkuk Komplek Eks STQ di Jalan Raden Fatah Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Dari jumlah itu, 718 diantaranya adalah sarjana, 9 magister dan 2 doktor. 

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan selamat kepada 729 mahasiswa yang diwisuda.

"Hari ini kita bersama-sama hadir pada acara wisuda sarjana s1, s2 dan s3 serta peringatan 7 tahun IAIN Bengkulu. Kami ucapkan  selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati beserta keluarganya, semoga menjadi sarjana yang dapat mengabdikan diri pada keluarga, agama, bangsa dan negara. Kepada lembaga IAIN Bengkulu, kami ucapkan selamat dan sukses atas peringatan 7 tahun berdirinya IAIN Bengkulu, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada civitas akademika IAIN Bengkulu untuk terus berjuang mencetak generasi Islami dan berkualitas serta berdaya guna bagi kemajuan Provinsi Bengkulu. Saya sebagai Gubernur Bengkulu terus mendorong dan berupaya pengembangan status kelembagaan IAIN Bengkulu yang Insya Allah dalam waktu dekat ini akan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu. Sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Provinsi Bengkulu," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur juga mengingatkan kepada para wisudawan bahwa tugas berat adalah untuk dapat mengaplikasikan diri ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat Bengkulu khususnya, sangat membutuhkan pengabdian dan peran serta aktif para lulusan tersebut. Terutama dalam hal pendidikan karakter. 

"Saat ini kita harus waspada tentang prilaku dan sikap generasi muda yang sudah banyak menyimpang dari tuntunan ajaran Agama Islam. Hal ini lah yang mendasari pengembangan ajaran Islam rahmatan lil`alamin. Provinsi Bengkulu saat ini sedang berjuang untuk menata semua aspek, termasuk pada aspek pembentukan karakter, yang secara nasional menjadi visi dan misi Presiden Republik Indonesia, yaitu pendidikan karakter, deregulasi dan debirokrasi, meningkatkan investasi dan inovasi, penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan teknologi. Saya berharap peran serta semua elemen masyarakat Bengkulu untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Bengkulu, khususnya yang menjadi domain utama IAIN Bengkulu adalah pembentukan karakter generasi muda Bengkulu," pesan Gubernur Rohidin.

"Pada akhirnya, kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, jangan merasa puas dengan ilmu yang sudah di dapat, teruslah berjuang dan belajar, semoga Allah memberikan kemampuan kepada kita semua untuk menjadi kader-kader ulama yang intelek dan intelek yang ulama. Sehingga bangsa dan negara kita ke depan menjadi bangsa dan negara yang bermartabat dan berkarakter," pungkas Gubernur Rohidin mengakhir kalimat sambutannya. (Adv)

Pewarta: Tri Wulandari

www.domainesia.com