Skip to main content
pemerintahan
Foto Bersama

Gubernur Bengkulu Tampung Aspirasi Forum Kepala Desa se-Kabupaten Kepahiang

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Forum kepala desa se-Kabupaten Kepahiang temui Gubernur Bengkulu. Dalam pertemuan yang berlangsung kantor gubernur ini, para kepala desa menyampaikan aspirasi terkait potensi daerah dan problem yang terjadi di daerah masing-masing.

"Pertemuan ini penting, jadi saya dapat mendengar langsung permasalahan dan sangat membantu untuk melakukan mapping program pembangunan infrastruktur di daerah kedepan," ujar Gubernur Rohidin Mersyah, Senin (18/03/2019).

Pada pertemuan ini, para kepala desa menyampaikan terkait infrastruktur jalan dan jembatan yang masih rusak di daerahnya, masalah kebun warga yang masuk dalam kawasan TWA, serta potensi wisata yang terletak di desa masing-masing.

"Terkait TWA, Pemerintah Daerah akan membuat edaran dari Biro Tata Pemerintahan ke kabupaten/kota, untuk penetapan wilayah hutan kawasan/HGU, mengingat masih banyak warga yang bergantung pada kawasan tersebut," ujar Gubernur.

Gubernur juga menegaskan, pembenahan infrasruktur yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, akan terus digenjot dan dilakukan pemerataan pembangunan.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Gubernur mengingatkan, arti event wonderful Bengkulu 2020, sebab menurutnya, masyarakat masih sering salah arti dengan slogan ini. Event-event yang direncanakan merupakan langkah awal, agar kedepan lebih baik.

"Ingat, Wonderful itu bukan puncak acara besar di Provinsi Bengkulu, namun event yang dibuat sebagai awal untuk melangkah kedepan. Jadi, setiap event yang diselenggarakan di Bengkulu nanti, akan lebih tertata dari segi jadwal dan lokasi, namun daerah perlu terus melakukan inovasi menarik pada setiap acara," tutup Gubernur. (Rls)

Facebook comments

Berita Terkait