Gubernur Bengkulu Mengukuhkan Panitia Besar PORWIL X Tahun 2019

Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu

Bengkulutoday.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu bertekad sukseskan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu. Baik dari promosi dan kesiapan sarana - prasarana arena yang akan dipakai bertanding.

Sebagai tuan rumah PORWIL X yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 9 November ini, Provinsi Bengkulu perlu melakukan kerjasama secara maksimal dengan berbagai pihak.

“Mulai hari ini persiapan itu harus mulai dilakukan, saya katakan dari sisi infrastruktur pelaksanaan, persiapan publikasi, kerjasama dengan media. Pastikan bahwa venue siap secara teknis itu harus dari sekarang persiapan – persiapan seperti itu,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengukuhkan Panitia Besar PORWIL X Tahun 2019, Kamis (17/1/2019) bertempat di Gedung Serbaguna Pemprov. Bengkulu.

Selain meminta panitia langsung bekerja, Rohidin juga mengharapkan baik masyarakat maupun pelaku usaha serta tempat – tempat pariwisata juga ikut dilibatkan untuk menyukseskan PORWIL X di Provinsi Bengkulu ini.

“Target kita sebagai tuan rumah yang baik tidak hanya meriah dan sukses, prestasi juga kita dapatkan dan lebih jauh dari itu, masyarakat merasakan bahwa Bengkulu adalah tuan rumah PORWIL X,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Mufran Imron menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan pada 10 cabang yang akan dipertandingkan, namun masih menunggu nomor – nomor pertandingan di masing – masing cabang.

“Dalam waktu dekat kita mengundang PB dan KONI se Sumatera untuk rapat bersama untuk menentukan nomor – nomor pertandingan dan itu penting,” terang Mufran.

Untuk kontingan Provinsi Bengkulu, Mufran menjelaskan telah melakukan pemetaan untuk cabang – cabang yang mempu mendapatkan medali. Beberapa cabang diantaranya adalah panjat tebing, ia mengaku optimis.

“Kemarin kita cek kekuatan kita sudah 5.6 kecepatannya, di Sumatera masih 6.1 artinya ini cukup mambanggakan kita untuk prestasi panjat tebing,” ungkap Mufran. [Rls]

NID Old
8076