Skip to main content
Provinsi Bengkulu
Kejuaraan Karate tingkat Usia

Gubernur Bengkulu: Karate Olahraga Potensial Pendulang Medali Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Menjaring atlet karate berbakat mulai dari usia dini, Yayasan Al Fida dan Federasi Karate Indonesia (FORKI) mengadakan Kejuaraan Karate tingkat Usia pada, Jumat (21/12).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kejuaraan Karate dapat diikutkan pada Porwil yang akan datang. Hal ini sebagai ajang persiapan untuk mencari bibit – bibit Karate masa depan Bengkulu.

“Saya kira lomba – lomba seperti ini harus berjenjang dilakukan, supaya proses prestasi menjadi terarah,” jelas Rohidin Mersyah saat membuka Kejuaraan Karate Terbuka Al Fida Cup II 2018, Jumat(21/12)

Menurutnya, kejuaraan seperti ini penting untuk menjaring bibit dengan proses seleksi serta pembinaan berkelanjutan. Bengkulu dapat berbicara pada ajang Nasional beberapa saat lalu dengan meraih medali, jadi cabang olahraga Karate penting dibina demi meraih prestasi.

“Kita pernah berjaya di cabor Karate ini dan pada waktu PON di Bandung kemarin kita mendapat Perunggu, artinya kita potensial untuk mendulang medali sebuah prestasi yang baik di cabang Karate,” jelas Rohidin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Al Fida Dani Hamdani mengatakan kejuaraan ini merupakan yang kedua diadakan, dan akan selalu rutin diadakan oleh Al Fida. Kejuaraan ini juga sengaja, hanya diadakan untuk kelompok umur dibawah 15 tahun, karena merupakan wadah bagi anak berbakat di bidang ini.

"Kejuaraan ini sebagai wadah bagi anak berbakat dalam olahraga beladiri karate, dan kami akan rutin mengadakan kejuaraan seperti ini," ungkap Dani. [Bn]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait