Skip to main content
Daerah
Gedung sentral kuliner di Kaur yang disoroti oleh GMPK

GMPK Kaur Soroti Gedung Sentral Kuliner

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kaur, Bengkulutoday.com - Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Kaur menyoroti hasil pembangunan gedung sentral kuliner di Kabupaten Kaur. Gedung tersebut dibangun dari dana ABPD Kabupaten Kaur Tahun 2017. Adapun pelaksana adalah PT Haberka Mitra Persada, dengan nilai kontrak Rp 3,4 miliar.

Ketua GMPK Kaur Yanda mengatakan, pihaknya menyoroti hasil pembangunan gedung itu karena ada indikasi tidak sesuai dengan spesifikasi yang terdapat dalam kontrak. Pasalnya, baru setahun gedung itu dibangun, kondisinya sudah ada yang rusak. Misalnya telah terjadi kebocoran pada pipa pembuangan, akibatnya pengunjung menjadi tidak nyaman saat ingin buang air kecil ataupun besar karena WC tidak berfungsi dengan baik.

"Ini hasil pembangunannya sangat tidak memuaskan, seharusnya sudah bisa difungsikan dengan baik, tapi kenyataannya pengunjung tidak nyaman," kata Yanda, Kamis (5/4/2018).

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kaur Rohina mengatakan pihaknya sudah menghubungi kontraktor atas keluhan itu. Rohina membenarkan jika bangunan itu sudah ada yang bocor juga kerusakan lainnya. "Kami sudah menghubungi pihak kontraktor dan siap bertanggung jawab," kata Rohina saat dikonfirmasi.

[Harluzen]

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait