Giatkan Aktivitas Literasi, HUT KMB Adakan Lomba Cerpen dan Musikalisasi Puisi

Mr Joy, ketua Komunitas Menulis Bengkulu (KMB)
Mr Joy, ketua Komunitas Menulis Bengkulu (KMB)

Bengkulutoday.com - Komunitas Menulis Bengkulu (KMB) akan memperingati hari jadinya ke I. Memeriahkannya, KMB akan menggelar empat macam kegiatan yang dibagi menjadi dua, yakni dua kegiatan bersifat internal berupa penulisan dan penerbitan dua buah bukul antologi cerpen dan novel karya Puput Hamzah dan dua kegiatan lainnya yakni lomba cerpen tingkat nasional serta lomba musikalisasi puisi untuk umum. 

Ketua panitia Bisri Mustofa mengatakan, untuk audisi musikalisasi puisi akan dibuka mulai tanggal 24 April sampai 5 Mei 2019 bertempat di kantor SMSI Bengkulu dan Republik SLE di belakang BIM. " Bagi peserta dapat menghubungi di nomor +62 895-0303-7803," kata Bisri, Rabu (24/4/2019).

Sementara Ketua KMB Ihsan Joy menambahkan, kegiatan dalam rangka HUT KMB tersebut dimaksudkan untuk menyemarakkan kegiatan literasi di Bengkulu. "Kita menghidupkan aktivitas literasi dan kegiatan yang disukai anak muda," ungkap Mr Joy, sapaan akrab Ihsan Joy.

Terkait penerbitan dua buku antologi puisi Mr Joy mengatakan saat ini sedang dalam proses penulisan dari kolaborasi 40 penulis anggota KMB. Penulisan itu dibawah arahan Unie Willi dan teman-temannya. Nantinya buku-buku dan novel yang diterbitkan KMB akan dilaunching dan diorbitkan di Gramedia Bengkulu. 

kmb

[brm]

NID Old
9759
www.domainesia.com