Gelar Rakor Bersama PPK dan PPS KPU Kepahiang Akan Rekrut 429 Pantarlih Untuk Pilkada 2024

Gelar Rakor Bersama PPK dan PPS KPU Kepahiang Akan Rekrut 429 Pantarlih Untuk Pilkada 2024


Kepahiang, Bengkulutoday.com - KPU Kabupaten Kepahiang gelar rapat koordinasi (Rakor) bersama PPK dan PPS terkait pembentukan Pantarlih untuk Pilkada 2024 di aula Hotel Sandhika pada Rabu 12/06/2024.

Antaka Ramadan selaku komisioner KPU Kepahiang menyampaikan, KPU Kepahiang akan merekrut 429 Pantarlih yang tersebar disetiap desa dan kelurahan di kabupaten Kepahiang dan  untuk perekrutannya akan mulai di buka pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 19 Juni tahun 2024 ini. 

Ditambahkan antaka perekrutan ini juga membuka peluang kerja bagi masyarakat kabupaten Kepahiang dan untuk persyaratan  minimal tamatan SMA sederajat dan siap bekerja maksimal serta sehat rohani dan jasmani. 

Untuk pendaftaran bisa langsung ke PPS di desa masing masing adapun ketentuan berikut nya apa bila di satu TPS memiliki matapilih lebih dari 400 orang maka Pantarli nya 2 orang tutup antaka. 

Untuk informasi tambahan Pantarlih betugas melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemili untuk disetiap TPS nya nanti pantarlih berjumlah 1 orang, pantarlih dibentuk guna membantu PPS  dalam pemuktahiran data pemilih dan dalam hal jumlah pemilih dalam 1 TPS yang lebih dari 400 pemilih KPU Kabupaten dan PPS akan mengangkat 2 pantarlih untuk TPS tersebut. My