Skip to main content
Daerah
Tahun ini, Pemkab Seluma banyak menerima formasi guru kelas untuk SD

Formasi Guru Kelas Untuk SD

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Calon guru SD yang baru lulus sudah lama menantikan penerimaan CPNS umum harap bersiap. Tahun ini, Pemkab Seluma banyak menerima formasi guru kelas untuk SD. Sekda Nandar Munadi mengatakan jumlah finalnya akan diumumkan serentak dengan daerah lain. Sementara ini mereka menunggu undangan dari Pemprov Bengkulu terkait jadwal tersebut.

Formasi guru yang paling banyak nantinya guru SD, siap-siap yang lulus S.PD khusus guru SD. Karena peluangnya banyak tahun ini, termasuk Pemkab Kaur," kata Nandar tanpa menyebutkan jumlah pastinya. 

Tes CPNS tahun 2018 ini, mereka akan menggunakan pihak ketiga. Karena sampai kini Pemkab Kaur belum siap melaksanakan tes CPNS menggunakan CAT. Selain harus komputer yang banyak, ditakutkan terkendala jaringan. 

" Tes kita akan menggunakan UPTD BKN di bengkulu atau UNIB sebelumnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya tes CPNS tahun ini satu orang hanya dapat mendaftar disatu instansi. Baik untuk daerah ataupun kementerian." Imbuh Sekda.

Soal formasi K2, menurut Nandar tergantung MenPAN-RB. Karena sejak awal dia telah mengusulkan nama-nama K2 di Kaur untuk diangkat CPNS, karena umur K2 Kaur sudah lebih 35 tahun, formasi K2 tidak ada. [Vn]

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait