Skip to main content
edukasi
Dr Ahmad Dasan saat dilantik sebagai Rektor UMB untuk kedua kalinya

Dua Kali Jadi Rektor UMB, Ahmad Dasan : UMB Kampus Swasta Terbesar di Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Dr H Ahmad Dasan kembali dilantik untuk kedua kalinya sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Pelantikan dilaksanakan di aula lantai 6 kampus IV UMB, Jalan Adam Malik KM 9, Jumat (6/7/2018). Ahmad Dasan resmi dilantik untuk jabatan Rektor UMB periode 2018-2022 oleh Ketua Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nasir, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu Dr Syaifullah, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Pengurus Daerah Muhammadiyah, organisasi otonom, dan undangan lainnya.

Haedar Nasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah terus melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi diluar negeri dan juga berbagai lembaga baik dalam skala nasional maupun internasional. Haedar berharap UMB akan menjadi kampus kebanggaan dan dapat memanfaatkan berbagai kerjasama guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Ia juga berpesan agar kampus UMB menjadi pusat kemaslahatan umat dan kaderisasi Kemuhammadiyahan. Pesan lainnya kepada Rektor UMB adalah agar membangun sinergi dengan berbagai pihak. 

Sementara Ahmad Dasan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa saat ini UMB menjadi kampus swasta terbesar di Provinsi Bengkulu. "Kedepan kami akan meningkatkan akreditasi universitas menjadi A," kata Ahmad Dasan. [AJ]

rektor UMB
Pelantikan Rektor UMB

 

Facebook comments

Berita Terkait