Skip to main content
Politik
Dokter Lia Lastaria

Dokter Cantik Lia Lastaria Masuk Nominasi Cawagub

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Pasca definitifnya Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu. Bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu mulai ramai dibicarakan hingga saat ini. Sejumlah nama masuk nominasi, sebut saja Ketua DPW Partai Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi dan sejumlah nama lainnya, termasuk dr. Lia Lastaria yang makin populer disapa dokter cantik ini.

Nama terakhir yang disebut, merupakan nama yang dititipkan mantan Gubernur Bengkulu dua periode Agusrin M. Najamudin kepada masyarakat Bengkulu, selain Sultan Baktiar Najamudin. Dokter Lia dipandang cukup berpotensi meneruskan jejak Sultan, menjadi Wakil Gubernur. Bahkan informasinya sejumlah tokoh politik partai pengusung sudah membangun komunikasi dengan Tim Lia, yang kini maju sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra.

Kendati demikian, lulusan kedokteran Universitas Indonesia ini tampak ‘selow’ dan tidak ambisius mengejar jabatan wagub. Karena baginya pengabdian kepada masyarakat lah yang utama, bukan kedudukan ataupun jabatan. Seperti yang ia lakukan saat ini, dengan menggelar pengobatan gratis ke penjuru Bumi Rafflesia.

“Mengabdi kepada masyarakat, tidak harus menjadi wagub, banyak jalan, banyak hal yang kita bisa perbuat untuk masyarakat. Pengabdian yang utama,” kata Keponakan kandung Agusrin ini.

Namun ketika permintaan menjadi wagub, merupakan dorongan kuat dari masyarakat, juga keinginan Rohidin yang menginginkannya menjadi Wagub, Lia pun siap. Meski kemudian kembali ia tegaskan, yang terpenting adalah pengabdian untuk masyarakat.

“Jika Pak Rohidin berkenan, partai menugaskan itu, dan masyarakat mendesak saya harus siap. Tapi tetap di posisi apa pun saya siap, asalkan tugas tersebut tugas pengabdian, berbuat untuk masyarakat,” ujar Dokter Lia.

Di sisi lain, masuknya nama Lia sebagai salah satu nominasi cawagub, mendapat respon positif masyarakat. Seperti yang diungkapkan Irwan, warga Kelurahan Betungan Kota Bengkulu.

“Saya kagum dengan sosok dr. Lia. Walaupun masih muda pemikirannya sangat visioner,” ungkapnya.

Begitu juga Aziz Abqori, warga Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. Menurutnya Dokter Lia tidak hanya layak menjadi wakil rakyat, tapi juga wakil gubernur.

“Wajar kalau beliau digadang-gadangkan menjadi calon wakil gubernur. Memang beliau layak,” tuturnya. [**]

Facebook comments

Berita Terkait