Skip to main content
IKLAN HPN
politik
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo bersama Gus Muwafiq di Lebong

Doakan Eko PKB, Gus Muwafiq Disela Ceramah: "Masuk Pak Eko"

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Lebong, Bengkulutoday.com - KH Ahmad Muwafiq atau yang biasa disebut Gus Muwafiq sempat mendoakan Menteri Eko Putra Sandjojo disela mengisi ceramah tabligh akbar di Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis (14/3/2019).

Doa  Gus Muwafiq adalah agar Eko dapat duduk di senayan sebagai anggota DPR RI dapil Provinsi Bengkulu. 

"Masuk pak Eko", demikian Gus Muwafiq. 

Ditegaskan Gus Muwafiq, masyarakat jangan alergi terhadap politik. Sebab politik adalah wasilah untuk menata negeri.

mendes

Dalam konteks kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara di Indonesia, lanjut Gus Muwafiq, metode dakwah Islam Ala Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah adalah yang paling tepat dan sesuai, sebab keragaman adalah keniscayaan yang menjadi sunnatulloh. Oleh karena itu dibutuhkan sikap saling menghargai atau toleransi dan sikap saling menghormati antar dan intra umat Islam dengan sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI. 

Gus Muwafiq juga berharap agar umat Islam Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyyah dan masyarakat pecinta Pancasila dan NKRI jangan alergi politik.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muwafiq mengingatkan semua manusia itu berasal dari nenek moyang yang sama, yakni Nabi Adam dan Siti Hawa. Kewajiban umat manusia adalah saling memahami dan menghormati, bukan saling merendahkan satu sama lain. 

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo berkesempatan hadir dan bergandengan tangan, duduk bersama Gus Muwafiq di tengah-tengah ribuan jamaah muslimin dan muslimat di Lebong.


Menteri Eko sangat apresiasi ribuan jamaah yang hadir dari berbagai pelosok Desa di Kabupaten Lebong untuk mengaji Islam ramah dalam rangka meningkatkan ukhuwwah Islamiyah, ukhuwwah Basyariyah dan ukhuwwah Basyariyah atau ukhuwwah Insaniyah dalam persatuan dan kesatuan bangsa. [Bram]

Facebook comments

Berita Terkait