Skip to main content
ADV
BANNER
Hukum
Selamat jalan Auzia

Doa Mengalir Untuk Auzia, Syurga Tempatmu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Almarhumah Auzia Umi Detra telah bersemayam di alamnya. Rabu malam (7/2/2018) digelar doa yasinan di rumah duka Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan bela sungkawa dan memberikan imbauan agar peristiwa itu menjadi pelajaran penting bagi orang tua dan sekolah untuk lebih ketat menjaga anak-anaknya.

"Saya harap, keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas melepas kepergian Tara dan tidak menyisakan dendam dan semacamnya. Biarkan hukum yang menjalankan fungsinya dengan baik. Jangan sampai ada lagi dampak lain dari musibah ini," kata Rohidin.

Rohihin juga meminta tidak ada dampak lain yang tidak baik dari peristiwa itu. Ia meminta masing-masing keluarga menjaga emosi, begitu juga dengan para siswa di sekolah. "Saya meminta aparat hukum dan Satpol PP ikut berjaga, sehingga tidak ada lagi akibat buruk dari peristiwa ini," tambah Rohidin.

Selain Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggota DPD RI Ahmad Kanedi juga mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa itu. Bang Ken, sapaan akrab Ahmad Kanedi, mengimbau masyarakat agar menjadikan peristiwa Auzia sebagai pelajaran berharga yang tidak untuk diulangi terjadi. "Semoga syurga menjadi tempat Auzia," kata Bang Ken.

Senada dengan anggota DPRD Provinsi yang juga ketua komisi III Jonaidi, SP. "Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Gerindra Bengkulu mengucapkan bela sungkawa dan selamat jalan Aulia, semoga tempat mulia bagimu," sebut Jonaidi dalam postingannya di akun Facebook. Selain Jonaidi, Agung Gatam dari PDIP juga mengucapkan bela sungkawa serupa. 

Media sosial bahkan diramaikan oleh postingan berisikan ucapan duka dan empati atas peristiwa Auzia. Namun demikian, ada juga yang mengutuk tindakan pelaku kepada Auzia.

Rencananya, hari ini Kamis (8/2/2018) jenazah almarhumah Auzia akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Bacang Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu.

(Rori Oktriyansyah)

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner