Skip to main content
Kabupaten
Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong

DKP Nyatakan Stok Pangan Kabupaten Lebong Surplus

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Lebong, Bengkulutoday.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lebong melakukan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) di gedung Graha Bina Praja. Jauhari Chandra, menyatakan stok pangan di wilayah kabupaten Lebong melebihi batas aman alias surplus,  Selasa (2/10/18).

"Melihat jumlah sawah Kabupaten Lebong sekitar 9 005 Hektare (Ha), hasilnya sudah bisa memenuhi kebutuhan pangan selama 2 tahun kedepan," ungkap Jauhari.

Meski begitu, melihat masyarakat yang cenderung konsumtif manajemen dan perencanaannya tidak memungkinkan membuat petani sulit untuk mencadangkan pangan.

Sedangkan untuk masalah harga jual pangan tidak terlalu berpengaruh signifikan, karena setiap musim ada beberpa hal penyebab kenaikan harga pada pangan.

"Kami sudah mempersiakan beberapa upaya untuk penanggulangan kemiskinan, diantaranya pemetaan daerah rawan pangan kesetiap daerah agar bisa diketahui masalah pangan pada warga," sambung Jauhari.

Selain itu untuk menekan gejolak harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) juga melakukan kerjasama dengan Bulog supaya kebutuhan pangan dapat bertahan sesuai yang diharapkan. [Rm]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait