Distan Dukung RPHB Gelar Berburu Massal Basmi Hama Babi

Pembina RPHB Koordinasi Distan

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang mendukung pelaksanaan berburu massal yang akan diselenggarakan Regu Pembasmi Hama Babi (RPHB) Kecamatan Tebat Karai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Rabu (14/8/19) Pembina RPHB Kecamatan Tebat Karai Sopyan Hadi berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai pelaksanaan berburu massal pada Minggu (18/8/19) mendatang.

Kegiatan berburu, selain untuk menyalurkan hobi olahraga antar masyarakat juga untuk membantu petani dalam membasmi hama babi yang keberadaannya meresahkan karena sering menganggu tanaman milik petani.

"Kegiatan berburu ini kita adakan diberbagai lokasi dan pada sejumlah kesempatan, memeriahkan HUT RI dapat dilaksanakan berburu massal. Selain menjalin silaturahmi antar sesama hobi berburu kita juga membantu masyarakat petani dalam membasmi hama babi," jelas Sopyan.

Kepala Dinas Pertanian Hernawan, S.PKP menyambut baik kegiatan berburu massal yang akan diadakan oleh RPHB Kecamatan Tebat Karai tersebut. Ia mengapresiasi peran serta masyarakat dalam membantu petani untuk ikut membasmi hama babi, dengan harapan kegiatan serupa rutin diselenggarakan.

"Harapan kita juga menjadi motivasi agar diselenggarakan di kecamatan lain untuk pelaksanaan berburu massal, mengingat sebagian besar masyarakat kita adalah petani. Rata-rata keluhannya adalah penggangu tanaman hama babi," ujar Hernawan.

(my)

www.domainesia.com