Dinas Pendidikan Kepahiang Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 11 Juli

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Hartono

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang kembali memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi para peserta didik sampai pada tanggal 11 Juli 2020. Pemberitahuan ini berdasarkan SE nomor:800/1762/DKD/Dikbud/2020 tentang perpanjangan masa belajar dirumah dalam masa darurat penyebaran corona virus disease (Covid-19) di satuan pendidikan jenjang TK/PAUD, SD dan SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Dikbud Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd menjelaskan SE tersebut menindaklanjuti SE Gubernur Bengkulu nomor 420/528/Dikbud/2020 tanggal 28 Mei tahun 2020 tentang perpanjangan keempat masa belajar di rumah bagi peserta didik.

"Kemudian hari dikeluarkan kebijakan baru terkait penanganan penyebaran covid-19, maka akan disesuaikan sebagaimana mestinya. Berdasarkan SE tersebut perpanjangan masa belajar siswa diperpanjang sampai dengan tanggal 11 Juli," jelas Hartono.

Sementara itu, terkait pengaktifan pembelajaran di sekolah Hartono menyatakan masih menunggu aturan dari gugus tugas covid-19 dan juga kebijakan dari Kemendikbud. Meski demikian, para guru tenaga pendidik diminta tetap maksimal melaksanakan tugas mereka meski sistem belajar tidak tatap muka.

"Harapan kita anak-anak tetap belajar dari rumah, maksimalkan pelajaran sekolah dan didampingi orangtua siswa," ujar Hartono.

 

Pewarta : Mulyan