Skip to main content
IKLAN KPU
iklan mm
adv
BANNER
  Ketua Komisi III DPRD Kota, Sudisman memimpin hearing didampingi nggota lainnya yakni, Kusmito Gunawan, Suimi Fales, Rena Anggraeni dan Sutardi
Ketua Komisi III DPRD Kota, Sudisman memimpin hearing didampingi nggota lainnya yakni, Kusmito Gunawan, Suimi Fales, Rena Anggraeni dan Sutardi

Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Gelar Hearing Bersama Komisi III DPRD Kota Bahas Dana Samisake

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kota Bengkulu, Bengkulutoday.com - Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bengkulu bersama Komisi III DPRD Kota Bengkulu menggelar hearing membahas dana program Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) di Gedung DPRD Kota Bengkulu, Rabu (05/04/2017).

Dalam hearing tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM Kota menjelaskan akumulasi dana bergulir Samisake dari Rp 13,5 miliar selama tiga tahun lalu saat ini sudah mencapai Rp 40 miliar.

"Dana yang diusulkan dahulunya sebesar Rp 19,3 miliar, tetapi hanya terserap sebesar Rp 13,5 miliar sisanya Rp 7 miliar dikembalikan ke kas daerah. Sedangkan akumulasi dana hingga tahun 2017 ini hampir mencapai Rp 40 miliar," jelas Eddyzon, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu.

Dalam pengembalian dana tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM Kota hanya menagih kepada pihak LKM (Lembaga Keuangan Mikro) atau Koperasi yang menerima bantuan Samisake untuk disalurkan ke masyarakat.

"Dana baru bisa dikucurkan tahun 2014 sedangkan tahun 2017 baru mulai menagih kepada pihak penyalur, karena itu sudah diatur dalam Perda yang sekarang sedang di revisi dewan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Sudisman mengatakan, permasalahan dana bergulir Samisake dalam pembahasan APBD Tahun 2016 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dihentikan karena kurang tepat peruntukannya.

"Dalam pembahasan tahun lalau dana Samisake kita stop karena peruntukannya kurang tepat dan tidak memiliki BLUD (Badan Layanan Umum). Dan tahun 2017 ini kita revisi kembali Perdanya," pungkasnya.

Hearing dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota, Sudisman beserta anggota lainnya yakni, Kusmito Gunawan, Suimi Fales, Rena Anggraeni dan Sutardi. Sementara Dinas Koperasi dan UMKM Kota langsung dipimpin Kepala Dinas, Eddyzon beserta pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Kota lainnya.

(Jk/Prw)

dewan
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Eddizon beserta rombongan tampak serius membahas dana Samisake
dewan
Para pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu tampak serius mengikuti hearing
dewan
Komisi III DPRD Kota Bengkulu juga tampak serius membahas dana Samisake
Tags

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner