Diduga Tewaskan IRT, Pengemudi Brio Diamankan

Hondra Brio yang diduga menabrak korban meninggal dunia

Bengkulutoday.com - Diduga menabrak korban Halmawati (50) warga Jalan Tongkol RT 03 RW 01 Kelurahan Malabero di Simpang Skip pada Sabtu (14/12/2019) sekira pukul 19.30 WIB, mahasiswi inisil NG (19) yang mengemudikan Honda Brio dan sempat kabur akhirnya berhasil diamankan oleh petugas Sat Lantas Polres Bengkulu.

Korban Halmawati sempat mengalami koma dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Tiara Sella, namun nyawanya tak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia sekira pukul 21.15 WIB.

Dari kronologi peristiwa, saat itu Halmawati yang sedang mengendarai sepeda motor miliknya jenis Supra X Nopol BD 2661 CA dan ditabrak dari belakang oleh mobil jenis Honda Brio dengan Nopol BD 1849 CT yang dikemudikan NG (19). Usai menabrak, pengemudi tersebut langsung kabur dari arah Jalan Flamboyan Raya menuju ke Simpang Lima.

Kakak Ipar korban, Adi Zayit mengatakan awalnya korban sedang menunggu lampu merah namun ditabrak dari belakang. Sesudah menabrak, pelakunya langsung melarikan diri dimana korban sudah terkapar.

"Tubuhnya sama sekali tidak ada luka namun dari hidung dan telinganya mengeluarkan darah yang diduga geger otak. Korban awalnya koma namun nyawanya tak tertolong setelah mendapatkan perawatan medis. Padahal rencananya korban akan dirujuk ke RS lain untuk mendapatkan pertolongan medis lainnya," kata Adi Zayit. 

"Kami berharap pengendara mobil tersebut dapat dihukum atas perbuatannya,” ungkapnya.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo melalui Kasat Lantas AKP Agis Arya Denawan didampingi Kanit Laka Ipda Arief Abdullah membenarkan kejadian tersebut.

Setelah sempat melarikan diri, saat ini pengemudi mobil tersebut telah diamankan dan dibawa ke Polres Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Diduga bahwa kelalaian tabrak lari yang menyebabkan satu orang meninggal dunia ini  terjadi karena pengemudi mobil tersebut tidak fokus saat sedang mengendarai sepeda mobilnya. 

"Belum tahu kita penyebabnya, sekarang masih kita periksa dahulu, apakah karena kelalaian atau ada kendala dikendaraan tersebut, kita juga menanyakan kenapa pengemudi mobil melarikan diri setelah menabrak seseorang," pungkasnya.

www.domainesia.com