Di Rejang Lebong, Panggung Pesta Nikah Dibongkar!

Pembongkaran panggung dan tarup pesta nikah

Rejang Lebong, Bengkulutoday.com - Niat untuk menggelar pesta pernikahan warga di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong terpaksa ditunda. Pasalnya, pada Jumat (27/3/2020), petugas Babimkamtibmas setempat setelah bernegosiasi akhirnya membongkar panggung dan tarup persiapan pesta nikah tersebut.

JN, pemilik niat hajatan tersebut awalnya sudah bergotong royong bersama warga dengan memasang panggung dan tarup untuk pesta pernikahan. Namun karena belum mendapat izin keramaian sebagai salah satu syarat pencegahan penyebaran virus corona, terpaksa persiapan itu dibongkar.

Setelah bernegosiasi dengan pemilik hajat, RT dan RW setempat, akhirnya disepakati pesta pernikahan tetap digelar tanpa keramaian.

"Ini demi keselamatan kita semua, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kita tidak melarang melakukan acara pernikahan tapi dengan catatan tidak boleh menggelar acara keramaian yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,” terang Kapolsek Curup Iptu Untoro, melalui Babinkamtibmas, Aipda Ahmad Asrar.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat mengurangi kegiatan di luar rumah dan tidak melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak.

“Selamatkan diri kita, selamatkan keluarga dan selamatkan orang banyak. Perbanyak kegiatan di dalam rumah, dan jauhi dari kerumunan orang ramai agar kita terhindar dari wabah COVID-19. Itu salah satu upaya kita melawan dan memutuskan rantai penyebaran COVID-19,” imbaunya.

Penulis: Jeo/Gobengkulu.com

www.domainesia.com