Di Kelurahan Tanjung Iman, Polsek Kaur Tengah Gelar Minggu Kasih Sampaikan Imbauan Kamtibmas 

Di Kelurahan Tanjung Iman, Polsek Kaur Tengah Gelar Minggu Kasih Sampaikan Imbauan Kamtibmas 

 


Kaur - Personel Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu Aiptu Moch Zaenal Arifin, S.Sos berserta Bripka Harry Mulya Putra, S.H., Briptu Cesar A.G, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dengan warga Kelurahan Tanjung Iman Kec Kaur Tengah Kabupaten Kaur, Minggu, (16/06/2024), Pukul 09.00 Wib.

Polsek Kaur Tengah melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dengan warga Kel Tanjung Iman Kec Kaur Tengah Kab Kaur  yang dipimpin oleh Kapolsek Kaur Tengah yang diwakili oleh Ka SPK dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menjalin komunikasi dengan warga, menggali informasi serta menampung keluhan - keluhan warga Kelurhan Tanjung Iman Kec Kaur Tengah Kab. Kaur

Kapolsek Kaur Tengah melalui Ka SPK regu I dan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan serta pesan pesan Kamtibmas antara lain Menyampaikan pesan kepada warga selalu waspada dan siaga bencana alam seperti tanah longsor, banjir, kebakaran dan gempa bumi/tsunami.

Agar warga tertib berlalu lintas, pasang plat nomor polisi, spion, knalpot standard, membawa kelengkapan surat2 bermotor dan utamakan keselamatan di jalan raya.

Selalu waspada terhadap pelaku kejahatan, Curat, Curas, Curanmor & curnak, pada saat rumah ditinggal agar mengunci pintu dan jendela rumah, pastikan listrik kondisi aman dan kompor maupun kayu bakar dalam keadaan mati utk menghindari kebakaran. 

Terkait masalah hewan ternak, agar pemilik ternak mengandangkan ternaknya sehingga tidak berkeliaran yang bisa menimbulkan kecelakaan, masuk kebun warga.

Menghimbau kepada warga agar berhati hati dan bijak menggunakan media sosial, dan jangan mudah percaya dengan berita berita yang belum jelas kebenaranya (Hoax). Serta penipuan yang sering dimanfaatkan oleh orang yang tidak dikenal.

Menghimbau kepada warga agar membuka lahan atau kebun tidak dengan cara membakar,pembakaran hutan dapat dipidana dan melanggar undan undang no 41 tahun 1999 tentang kehutanan

Mengajak warga untuk sama2 menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas dilingkungan desa.

Melalui kegiatan Minggu Kasih Polsek Kaur Tengah semakin dekat dengan masyarakat serta dapat memantau keluhan keluhan dari masyarakat dalam wilkum Polsek Kaur Tengah