Skip to main content
IKLAN KPU
TODAY
Daerah
Ketua DPRD Kepahiang Badarudin menyerap aspirasi warga Kepahiang

Dewan Kepahiang Reses, Ketua DPRD : Banyak Usulan Pembangunan Jalan dan Drainase

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Para Anggota DPRD Kepahiang saat ini tengah melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing. Dimulai Rabu (21/2/2018) wakil rakyat Dapil II melaksanakan reses di 2 (dua) tempat yakni di Kelurahan Pasar Ujung dan Desa Bogor Baru. Dalam pelaksanaan reses, wakil rakyat berkesempatan langsung tatap muka bersama dengan masyarakat yang memberikan usulan pembangunan di sejumlah lingkungan.
Reses merupakan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan di tengah masyarakat, maka anggota DPRD perlu melaksanakan hal tersebut.

Seperti disampaikan salah seorang masyarakat Ketua RT 06 Kelurahan Padang Lekat Wahidin, masyarakat berharap adanya pembangunan jalan lingkungan dan drainase. "Sudah bertahun-tahun, jalan lingkungan kami tidak dibangun, padahal sudah diusulkan. Kemudian, drainase yang kondisinya sangat memprihatinkan, tolonglah kami yang di lingkungan kota ini diperdulikan," sampai Wahidin.

Menanggapinya, Ketua DPRD Kepahiang H. Badarudin AM.d menjelaskan jika usulan-usulan masyarakat di tengah kota berupa pembangunan jalan lingkungan dan drainase perlu di tanggapi oleh Eksekutif melalui dinas instansi terkait. Mengingat, wilayah kelurahan tidak mendapatkan dana ADD dan DD yang diperuntukkan untuk membangun jalan lingkungan, drainase, pelapis tebing dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Mengenai pembangunan jalan lingkungan dan drainase ini sejak reses lalu sudah disampaikan, mudah-mudahan di tahun 2018 ini bisa direalisasikan. Jadi, maksud kita lingkungan tengah kota ini juga diprioritaskan pembangunannya, apalagi kelurahan tidak punya dana seperti ADD dan DD," jelas Badarudin.

Selain melaksanakan tugas dan fungsu kedewanan, dijelaskan Badarudin kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD. Sebagaimana diketahui, situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi serta menuntut anggota DPRD memiliki kemampuan yang cepat dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi di masyarakat, apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat di dapil masing-masing.

"Tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan disidangkan, sebelum aspirasi itu diusulkan kedalam program pembangunan pemerintah daerah Kepahiang," sampai Badarudin. 

[Adv/Mulyan]

DPRD
Reses DPRD Kepahiang menyerap aspirasi
DPRD
Reses DPRD Kepahiang menyerap aspirasi
DPRD
Reses DPRD Kepahiang menyerap aspirasi
DPRD
Ketua DPRD Kepahiang menyerap aspirasi

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait