Destita, Senator Bengkulu Terpilih Pimpin Lagu Indonesia Raya saat Deklarasi Paket Pimpinan DPD RI

Destita Khairilisani Pimpin Forum Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Deklarasi Pimpinan DPD RI.

Jakarta, Bengkulutoday.com - Senator terpilih dari dapil Provinsi Bengkulu, apt. Destita Khairilisani, S.Farm., M.S.M., dipercaya untuk memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Deklarasi Paket Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) 2024-2029. Acara ini diadakan pada Minggu (23/6/24) di Telaga Senayan Restoran, Jakarta Pusat.

Destita, yang mengenakan kerudung putih, menjelaskan bahwa deklarasi yang dilaksanakan hari ini merupakan persiapan menuju Pemilihan Paket Pimpinan DPD RI yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2024 mendatang.

"Hari ini kita sudah mendeklarasikan paket pimpinan DPD RI. Nama-nama yang didukung dalam deklarasi ini terdiri dari empat tokoh berpengalaman, yaitu AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua DPD RI 2024-2029, didampingi oleh Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung," ujar Destita.

Ia menambahkan bahwa kegiatan deklarasi ini mengusung tema "Dari Daerah untuk Indonesia." Tema ini menjadi simbol harapan bahwa dengan kepemimpinan yang kuat dan terarah, DPD RI dapat berperan lebih signifikan dalam pembangunan nasional.

"Selain pembacaan pernyataan sikap dukungan, kami juga melakukan prosesi penandatanganan dukungan dari para Anggota DPD RI masa bakti 2024-2029. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Bapak AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, DPD RI akan mampu meningkatkan martabatnya," ungkapnya.

Destita menjelaskan bahwa DPD RI adalah tempat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di daerah. Karena itu, ia mengajak para senator untuk bersama-sama dalam satu semangat, satu irama, dan satu langkah untuk semakin menunjukkan kepada bangsa Indonesia bahwa DPD RI, dengan segala keterbatasannya, tetap mampu memperjuangkan aspirasi daerah.