Skip to main content
wisata
Destinasi Digital Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu

Destinasi Digital GenPi, Bukan Pasar Asal Pasar

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Destinasi Digital Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu 'Pasar Singgah Bung Karno' bukanlah bazar atau pasar mainstream kebanyakan. Destinasi Digital ini didesain lebih pada proyeksi memperkenalkan produk unggulan daerah melalui media sosial.

"Pasar Singgah Bung Karno ini merupakan atraksi baru. Atraksi itu apa? Atraksi itu sama halnya dengan objek wisata baru yang ciptakan dengan menggunakan media sosial sebagai basis promosinya," jelas Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu, Abdul Khafi.

Selain itu, tambah Khafi, atraksi baru ini menonjolkan sisi keindahan, serta keramahan (hospitality). "Di zaman saat ini disebut instagramebel. Indah di mata kamera," ungkap Khafi.

Idealnya destinasi digital benar-benar berbasis lokalitas sehingga promosi soal daerah menjadi maksimal. Bukan hanya produk unggulan, tapi juga budaya serta objek wisata yang daerah miliki dalam hal ini Bengkulu.

"Kita jadikan selter para pegiat produk unggulan. Seperti saat ini kita tonjolkan dan gaungkan terus menerus tentang kopi Bengkulu. Walaupun tetap ada pendamping lain untuk itu," jelas Khafi.

Ia berharap, destinasi digital ini nantinya membawa manfaat besar bagi promosi daerah ketingkat nasional dan dunia internasional. Ini untuk mendukung tahun kunjungan 2020 Wonderful Bengkulu. 

"Pelan-pelan kita jalani, tapi di media sosial kita kencangkan terus. Tugas kita ya offline seperti pasar yang kita garap ini sekaligus online," kata Khafi.

GenPi Bengkulu akan terus mendorong terbentuknya GenPi-GenPi 9 kabupaten 1 kota untuk memaksimalkan promosi. "Kita butuh bersinergi, bergandengan tangan, menyatukan harapan demi terwujudnya Bengkulu yang maju," harap Khafi.

GenPi merupakan 'ruang' berkumpul membangun mimpi besar bersama. Enjoy dan happy. Tidak ada ruang tegang-tegangan di sini. Siapapun bisa bergabung. Terbuka dengan catatan 4 etika yang harus dipatuhi; no hoax, no politic, no hate speech, dan no sara.

Untuk diketahui, pada tanggal 30 Januari 2019 GenPi Bengkulu Tengah akan dideklarasikan di Bukit Kandis. Semoga ini menambah tenaga baru buat kita menaikkan citra Bengkulu. [**]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait