Dedy: Rumah Sakit Kota Tidak Boleh Menolak Pasien dengan Alasan Apapun

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi saat menggelar safari Ramadan di Masjid Al Musyawwir

Bengkulutoday.com - Pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen kepada masyarakatnya untuk melayani sepenuh hati dibidang kesehatan. Untuk itu, dengan hadirnya Rumah Sakit Umum Kota Bengkulu yang diberi nama Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Bengkulu. 

Tak hanya itu, komitmen Pemkot Bengkulu juga ditegaskan dengan menyatakan RSHD tidak boleh menolak pasien dengan alasan apapun, terlebih karena alasan biaya. 

"Kami pastikan RSHD tidak boleh menolak pasien, apapun alasannya. Siapapun yang masuk harus dilayani dengan baik. Kemudian Pemkot Bengkulu juga mempunyai program jemput sakit pulang sehat yang sudah berjalan selama 5 tahun,  yang mana jika ada warga Kota Bengkulu yang sakit tidak mampu untuk berobat, pemkot akan menjemput warganya yang sakit tersebut untuk berobat," kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, saat menggelar safari Ramadan di Masjid Al Musyawwir di Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Minggu (19/5/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga menyerahkan bantuan kulkas kepada Majid Al Musyawwir sebagai bentuk apresiasi Pemkot Bengkulu kepada jamaah yang telah memakmurkan masjid.

Turut hadir dalam safari Ramadan mendampingi Wakil Wali Kota Bengkulu yakni Baznas Kota Bengkulu, para kepala OPD, camat dan lurah.

(uda)

www.domainesia.com