Datangi Golkar, Pitra Martin Siap Maju Pilkada Bengkulu Utara

Pitra Martin saat mengambil formulir pendaftaran ke Partai Golkar

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Pilkada di Bengkulu Utara akan diramaikan dengan sejumlah figur, salah satunya adalah Pitra Martin. Dia mengatakan bersiap maju di pilkada Bengkulu Utara karena panggilan hati sebagai putra daerah. 

"Saya selaku putera daerah, merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk membenahi daerah ini, jika bukan kita siapa lagi?. Kita tetap  apresiasilah seluruh prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah daerah Bengkulu Utara di bawah komando Mian-Ari, meskipun dengan  beberapa catatan kusus, seperti pemerataan, baik pemerataan sumber daya manusia maupun pemerataan pembangunan serta beberapa persoalan lainnya," kata Pitra Martin yang juga merupakan wakil rakyat dari PKPI ini.

Pitra juga menambahkan, intinya dia ngin berbuat lebih dari hari ini, sebab Bengkulu Utara dengan seluruh historisitasnya merupakan kabupaten terkaya diantara sembilan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

"Bengkulu Utara tidak hanya kaya sumber daya alam, Bengkulu Utara  juga kaya akan sumber daya manusia dengan seluruh keberagaman etnis, tradisi serta budaya. Itulah potensi (kekuatan) Bengkulu Utara dan  jika kita mampu optimalkan, maka kesejahteraan pasti akan terdistribusi dengan baik sampai pada tataran rakyat, jika hal tersebut terjadi, maka saya bisa pastikan  Bengkulu Utara akan lebih maju dan lebih  terpandang dari pada hari ini," kata Pitra Martin usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bengkulu Utara di kantor DPD Partai Golkar Bengkulu Utara, Jumat (18/10/2019) lalu.

Selain ke Golkar, Pitra juga akan mengambil formulir dan mendaftar ke beberapa partai politik di Bengkulu Utara nantinya, terkecuali ke PDIP. 

"Saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu utara. Yang perlu kita ingat bahwa ditanah ini kita dilahirkan, di tanah ini pula kita dibesarkan dan ditanah ini juga nantinya kita akan dikebumikan. Mari bersatu padu secara utuh kita berjuang untuk Bengkulu Utara," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara Aliantor Harahap mengatakan, dalam menghadapi pilkada 2020 di Bengkulu Utara, Partai Golkar menegaskan tidak memprioritaskan siapapun, termasuk kader Golkar. "Semua tergantung hasil survei internal," jelas Aliantor.

Aliantor juga menyampaikan agar semua figur yang ingin maju di pilkada Bengkulu Utara melalui Partai Golkar mengikuti mekanisme yang telah diatur. "Ikuti prosedur, termasuk mengembalikan berkas pendaftaran," katanya.

www.domainesia.com