Skip to main content
Daerah
Sudarsono terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Seluma

Darsono Pimpin KONI Seluma

Seluma, Bengkulutoday.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seluma melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Selasa (14/11/2017).Dalam musyawarah ini, Plt Ketua KONI Seluma Darsono, terpilih secara aklamasi menjadi ketua KONI Seluma periode 2016-2021.

Terpilihnya Darsono ini, setelah mendapatkan dukungan dari 10 pengurus Cabang Olahraga (Cabor). "Awalnya saya Plt, alhamdulillah saya dipercayai kawan-kawan dari Cabor untuk mengemban amanah sebagai ketua," kata Darsono.

Dia mengatakan, jika olahraga kabupaten Seluma ingin maju, harus ada kerjasama yang baik antara pengurus KONI dan pengurus Cabor serta didukung oleh pemerintah daerah. "Potensi olahraga yang bagus dikembangkan yaitu Taekwondo, karena prestasi atlet kita bukan hanya ditingkat nasional tapi juga sudah ke internasional," terangnya. 

Dari 12 Cabor yang ada di Kabupaten Seluma, 10 Cabor yang memberikan dukungan, yaitu Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (PERTINA),Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSi), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERSACI),Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) dan Taekwondo. Sedangkan dua cabor lagi yaitu, Persatuan Lawn Tenis Indonesia PELTI dan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) tidak memberikan suara.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin. Staf Ahli Setda Seluma Rusyikin dan Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin beserta Sekretaris KONI Provinsi, Sudirman. (Sepriandi)

Tags
Dilihat: 16 kali

Facebook comments

Berita Terkait