Dandim 1013/Mtw Kerahkan Alat Berat untuk Percepat Kegiatan TMMD ke-111

 

Dandim 1013/Mtw Kerahkan Alat Berat untuk Percepat Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1013/Mtw melaksanakan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-11 tahun 2021 di desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara,  berupa pengerjaan fisik pembangunan dan pelebaran jalan sepanjang 13 kilometer, Kamis (17/06/2021).  
    
Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Mtw melaksanakan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di desa Karamuan.

Kegiatan  bakti TMMD itu berupa pengerjaan fisik pembangunan dan pelebaran jalan sepanjang 13 kilometer, menghubungkan Desa dengan jalan lintas Kot. 

Komandan Kodim (Dandim) 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han. mengatakan dengan menurunkan dua alat berat berupa excavator, prajurit TNI dari Kodim 1013/Mtw bersama warga juga bahu-membahu melakukan pengerjaan pelebaran jalan tersebut.

“Hal itu guna tercapainya target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan. Selain menggunakan dua alat berat, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual,” ungkapnya.

Menurut Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han.  mengawali kegiatan  TMMD ke-111 tahun 2021, prajurit TNI mulai melakukan pengukuran serta pembukaan badan jalan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Karamuan Hingga tembus kelintas Kota.

“Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan dan pelebaran jalan dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan infrastruktur jalan tersebut,” ujarnya.